nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Net TV Tawarkan Pensiun Dini ke Karyawan, Direksi: Puluhan Sudah Mendaftar

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 20:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 09 320 2090026 net-tv-tawarkan-pensiun-dini-ke-karyawan-direksi-puluhan-sudah-mendaftar-XuUWdtnUZ8.jpg Ilustrasi PHK (Foto: Okezone)

JAKARTA – Isu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan Net TV secara massal yang menjadi trending topic di Twitter  tidaklah benar. Yang dilakukan oleh Net TV adalah efisiensi dengan melakukan menawarkan pensiun dini.

Baca Juga: Isu PHK Massal, Direksi Net Tv : Kami Tawarkan Pensiun Dini

Setelah ditawarkan kepada karyawan, gayung bersambut. Banyak karyawan yang ingin melakukan pensiun dini "Banyak yah, sudah puluhan yang mengajukan. Jadi ini kita lagi proses. Ini begitu dilemparkan banyak yang respons positif,” kata Direktur Net TV Azuan Syahril kepada Okezone, Jumat (9/8/2019).

Net Tv PHK jadi Trending di Twitter

Menurut Azuan, banyak animo positif tersebut lantaran Net TvV juga memberikan benefit yang menguntungkan bagi karyawan. “Jadi tidak ada unsur paksaan, apalagi dilakukan sepihak. Jadi kedua belah pihak lah," ujarnya.

Baca Juga: Net TV Keluar dari Daftar IPO, Gara-Gara PHK?

Mengenai isu PHK, Azuan membantah. “Kita sih tidak ada rencana untuk PHK massal," ujar.

Dia mengatakan, yang terjadi Net melakukan strategi dan penataan ulang pada lingkungan kerjanya di tengah persaingan dan era teknologi saat ini.

Sekadar diketahui, Net TV adalah stasiun televisi di bawah bendera persuhaan PT Net Visi Media. Rencananya Net Tv akan melakukan aksi korporasi di pasar modal dengan melakukan skema penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) dengan menggunakan tahun buku Desember 2018. Perusahaan ini menargetkan meraih dana (fund raised) sebesar Rp107,8 miliar.

Namun belakangan rencana IPO tak ada lagi dalam daftar antrean calon emiten baru (pipeline) Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan tersebut masuk dalam data pipeline per 24 Mei 2019. Tapi per Juli nama Net TV tidak lagi ada dalam daftar tersebut. (fbn) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini