nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Pertanian Pastikan Tak Ada Penyegelan di Kementan

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 15:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 320 2091820 mentan-pastikan-tak-ada-penyegelan-di-kementan-lXc4wElTM6.jpg Foto: Mentan (Dok Kementan)

JAKARTA - Menteri Pertanian Amran Sulaiman memastikan tidak ada penyegelan sejumlah ruangan di Kementerian Pertanian (Kementan) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kemarin KPK mengambil data dari Ditjen Hortikultura Kementan mengenai verifikasi wajib tanam. Bukan penyegelan," ujar dia di Gedung Hortikultura Kementan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

 Baca Juga: Mentan Blacklist Importir yang Terjerat KPK soal Suap Bawang Putih

Dia menuturkan, pihaknya sepenuhnya mendukung KPK. Karena sejak awal sudah ada tiga orang satuan tugas KPK di Kementan untuk pencegahan korupsi.

"Itu bukti keseriusan bahwa kami ingin Kementan berjalan sebagaimana mestinya yang diharapkan masyarakat," tutur dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel sejumlah ruangan di Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag), pada Jumat, 9 Agustus 2019.

 Baca Juga: Kasus Korupsi Cs, Ada 145 PNS Kementan yang Dipecat

Penyegelan tersebut terkait kasus dugaan suap pengurusan izin impor bawang putih tahun 2019. Selain menyegel ruangan di Kementan dan Kemendag, KPK juga telah menggeledah kantor money changer Indocev milik anggota komisi VI DPR RI, fraksi PDI-Perjuangan, I Nyoman Dhamantra. Penggeledahan dilakukan pada hari yang sama.

"Tanggal 9 Agustus (penggeledahan) di Indocev dan penyegelan beberapa ruangan di Kemendag dan Kementan,‎" kata Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK Chrystelina GS saat dikonfirmasi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini