nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Jonan Posting Kompor Listrik di Dapur, Netizen Salfok Minta Dibelikan

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 16:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 15 320 2092300 menteri-jonan-posting-kompor-listrik-di-dapur-netizen-salfok-minta-dibelikan-bnYiUV1ORN.png Video Menteri Jonan Gunakan Kompor Listrik (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memposting sebuah video mengenai ajakan masyarakat untuk menggunakan kompor listrik, yang dampaknya besar pada perekonomian. Video tersebut diposting di Instagram miliknya.

Di dalam video tersebut, Menurutnya, penggunaan kompor listrik dapat membantu negara menekan impor LPG selama ini. Mantan Menteri Perhubungan ini mengaku sudah menggunakan kompor listrik untuk aktivitas masak-memasak di rumahnya. Jonan menggunakan kompor induksi dengan 4 tungku.

Baca Juga: 2 Tahun Jadi Menteri, Jonan: Lama-Lama di KESDM Bahaya

"Saya berada di rumah, saya ingin menjelaskan bahwa kami sekeluarga sudah menggunakan kompor listrik," ujar Jonan dalam video yang dia unggah di Instagramnya, Kamis (15/8/2019).

Menurutnya, penggunaan kompor listrik membuat dapur lebih bersih dan tidak membutuhkan gas elpiji lagi.

Video Menteri Jonan Gunakan Kompor Listrik

"Kebutuhan masak dapat dipenuhi dari listrik yang energinya bersumber dari sumber energi domestik. Dapur juga jadi lebih bersih," ujarnya.

Yang lebih penting, kata Jonan, penggunaan kompor listrik dapat menekan angka impor migas selama ini. Di mana impor LPG selama ini mencapai 4,5 juta hingga 5 juta ton setahun. "Tidak perlu impor. Sehingga saya tidak harus membebani negara yang harus impor LPG selama ini," ujarnya.

Baca Juga: Foto Menteri Jonan yang Ikut Merasakan Kebahagiaan Anak NTT

Unggahan video Jonan pun direspon banyak netizen. Ada yang berharap, ke depan harga kompor listrik terjangkau hingga ada yang minta dibelikan kompor listrik tersebut.

"Wah keren pak kalau ada program kompor induksi dengan harga terjangkau untuk masyarakat karena setau saya itu masih lumayan mahal & butuh watt yg besar.. TQ," @j*zzys*ry*.

"Pak Jonan....mau dong Kompor Induksi seperti dirumah Pak Jonan....," @w*nj*nn*6863.

"lah kita aja mauny ngirit listrik malah d ksh begini tambah boros ntar,,kykny msh iritan pake LPG sementara ini pak," @d**nh*****.

"Waah kita udah mulai mengarah kesana ya. Kek di negara2 barat. Semoga ke depan sudah lebih mantap penggunaannya (even utk seluruh Indonesia, ngebayanginnya aja sy blm bisa nebak kpn kira2 penggunaan kompor induksi ini. Smg rakyatnya jg ngga melulu pesimis dlm menghadapi perubahan). Saya di kantor jg udah pake. Teman sy org prancis waktu tinggal disini malah bingung sm kompor gas, ga tau cara nyalahinnya 😄," @dj*h*rd*n*_f

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini