nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: Hati-Hati, Jangan Sampai Pasar Lokal Dikuasai Produk Luar

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 20:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 15 320 2092443 presiden-jokowi-hati-hati-jangan-sampai-pasar-lokal-dikuasai-produk-luar-0zQIOY7Yxz.jpg Presiden Jokowi (Foto: Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai pasar-pasar di Indonesia jangan dibiakan kosong. Jangan sampai merek-merek asing menguasai.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sindir Emak-Emak yang Suka Barang Impor

Hal itu, diungkapkan Presiden Jokowi pada peresmian Pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Parade Merk Lokal Indonesia Tahun 2019 di Mal Senayan City Jakarta.

"Pasar besar seperti ini kok dibiarin kosong, diisi orang lain, jangan dong. Saya titip pasar dalam negeri jangan sampai ada yang kosong sehingga produk luar mengisi. Hati-hati ini," ujar dia, Jumat (15/8/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi: Jangan Sampai Pasar RI Dikuasai Merek-Merek Luar

Menurut Presiden Jokowi, dirinya sangat senang dengan banyaknya produk-produk dari Indonesia yang sudah ekspor ke luar negeri.

"Ada Mayora di sini. Barangnya ngisi hampir lebih dari 60% produk kopi permen Kopiko, kopinya Torabika. Masuk Filipina kuasai 60%. Namun juga jangan pasar lokal dikuasai produk luar. Hati-hati. Hati-hati sekali lagi," pungkas dia.

Menurut Presiden Jokowi, sudah saatnya masyarakat mencintai produk dalam negeri. Karena dengan menggunakan produk dalam negeri bisa membantu ekonomi negara.

Lagi pula, produk Indonesia juga memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dengan produk luar negeri. Selain itu harganya juga lebih kompetitif dibandingkan produk luar negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini