nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos KAI Sebut Tawuran Manggarai Sangat Membahayakan KRL

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 16:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 06 320 2101508 bos-kai-sebut-tawuran-manggarai-sangat-membahayakan-krl-tVCzH9lnDQ.jpg Direktur Utama KAI Edi Sukmoro. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyayangkan terjadinya tawuran di Stasiun Manggarai kemarin. Tawuran tersebut menghambat operasional Kereta Rel Listrik (KRL).

Baca Juga: Hati-Hati, Masih Ada 3.419 Perlintasan Sebidang Kereta Ilegal

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, aksi tawuran yang terjadi di Stasiun Manggarai sangat membahayakan. Pasalnya lokasi dari tawuran merupakan jalur kereta.

Manggarai

"Kita harap enggak terjadi lagi, kalau terjadi yang pasti itu KRL bisa membahayakan, karena tak bisa dijalankan," ujarnya saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga: Sering Makan Korban, 311 Perlintasan Sebidang Tidak Resmi Ditutup

Meskipun tawuran tidak lagi terjadi, namun dirinya juga menyiapkan langkah antisipasi jika kejadian serupa terulang. Misalnya dengan menambah jumlah petugas kemanan di dalam maupun di luar kereta.

"Sekarang internal KAI sudah menerjunkan petugas Polsuska di sana lebih banyak sekaligus komunikasi dengan Kepolisian di tempat," ucapnya.

Sebagai informasi sebelumnya, tawuran antarwarga pecah di kawasan Manggarai, kemaren sore. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.41 WIB kemarin.

Akibatnya lalu lintas kereta sempat terhenti karena aksi tak terpuji itu.

Dua kelompok yang terlibat bentrok ialah warga Magazen Manggarai Selatan, Jakarta Selatan dengan warga Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini