nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Berbisnis Bukan Kunci Jadi Jutawan, 2 Hal Ini Ternyata Rahasianya

Delia Citra, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 13:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 320 2103958 sukses-berbisnis-bukan-kunci-jadi-jutawan-2-hal-ini-ternyata-rahasianya-lBngcSSYZs.jpg Ilustrasi Orang Kaya. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA- Orang yang memilih menjadi pengusaha pasti punya alasan tersendiri. Rasa bangga ketika menciptakan perusahaan dan menjadikannya sukses, itu yang menjadi motivasi bagi seorang pengusaha.

Biasanya pendorong utama kenapa orang ingin jadi pengusaha, karena mereka ingin menjadi kaya raya. Padahal beberapa wirausahawan menyukai gagasan menjadi kaya hanya semata-mata untuk kesenangan hedonistik saja dan tidak berlaku bagi kebanyakan pemilik bisnis lainnya.

Baca Juga: Masih Karyawan Tapi Bercita-cita Jadi Pengusaha? Lakukan Ini Dulu!

Mereka berfikir bisnis yang sukses adalah cara yang paling mungkin menjadi jutawan. Tetapi, tidak semua bisnis itu berjalan dengan mulus dan tidak semua bisnis bisa membuat menjadi kaya.

Jadi, perlu diketahui bahwa melakukan usaha lebih dari sekedar menjalankan perusahaan. Karena berwirausahaan tidak membuat benar-benar kaya.

Rupiah

Berikut dua hal untuk memperoleh lebih dari sekedar kekayaan dalam bisnis, dilansir dari entrepreneur.com, Kamis (12/9/2019).

1. Berkomitmen kuat

Jika kamu ingin memaksimalkan peluang kamu untuk menjadi kaya, kamu mungkin harus aktif mengejar tujuan untuk membangun kekayaan pribadi yaitu kekayaan di luar bisnis kamu.

Baca Juga: Lirik 4 Cara Jitu Pasarkan Bisnismu di Medsos

Jadi harus memiliki strategi yang baik untuk keputusan finansialmu. Karena pengusaha yang sukses cenderung sangat terampil dalam memikirkan pilihan.

Mereka biasanya menimbang pro dan kontra, dan memprioritaskan hasil potensi dan menilai peluang yang ada. Mereka secara konsisten akan bertanya kepada diri sendiri bagaimana strategi atau keputusan yang kemungkinan akan mempengaruhi kekayaan mereka.

2. Bekerja dengan profesional keuangan dan hukum yang sangat cakap

Setiap kamu berkomitmen untuk membangun kekayaan pribadi dan berencana menjadi seseorang yang sangat kaya tentunya harus disertai tindakan spesifik yang membantu memastikan kekayaan tersebut terjaga dengan baik.

Satu tindakan krusial yang sering diabaikan adalah mengelola uang dari tuntutan hukum yang tidak dasar hukum. Karena menjadi hebat dalam menghasilkan uang belum tentu menjadi hebat juga dalam mengelolanya secara bijak dan efektif.

Karena kebanyak pengusaha, setelah mendapatkan uang dari menjual perusahaan, mereka akhirnya kehilangan presentase yang cukup besar dari kekayaan mereka melakui investasi yang buruk dan bermasalahan dengan hukum.

Walaupun para wirausahawan cerdan dan pintar, mereka masih bisa dan sering melakukan kesalahan karena kurangnya keahlian dalam mengelola kekayaan mereka.

Sebenarnya, hal ini dapat dihindarkan dengan melibatkan seseorang yang ahli dengan keuangan dan hukum yang berkomitmen untuk kesuksesan finansial dan pribadi kamu yang berkelanjutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini