Antam Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Simak Persyaratannya

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Rabu 18 September 2019 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 18 320 2106237 antam-buka-lowongan-kerja-untuk-fresh-graduate-simak-persyaratannya-fHtSH2mg91.jpg Antam Buka Lowongan Kerja (Foto: Instagram)

JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) kembali membuka lowongan pekerjaan melalui Antam Fresh Graduate Program (AFGP) Batch V. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 29 September 2019 pukul 23.59 WIB.

"ANTAM Fresh Graduate Program(AFGP) Batch V telah dibuka. Yuk, ikut sertakan diri kamu dalam proses seleksi rekrutmen ini!," demikian dikutip akun instagram resmi Antam, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

 Baca Juga: Antam Buka Lowongan Kerja untuk SMK hingga S1, Cek Syaratnya

AFGP merupakan Program Pemagangan yang dilaksanakan oleh Antam bagi lulusan terbaik Bangsa. Melalui metoda pembelajaran inovatif yang terdiri dari Theory in Class dan On the Job Training, AFGP mampu meningkatkan pengetahuian, kemampuan dan keterampilan para pesertanya.

Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi, yaitu lulusan S1 dengan usia maksimal 25 tahun, S2 usia maksimal 27 tahun dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00). Selain itu, skor TOEFL minimal 500/TOEIC minimal 605/IELTS minimal 5,5. Program Studi yang bersangkutan harus terakreditasi minimal B.

 Baca Juga: Hutama Karya Buka Lowongan, Yuk Cek Syarat dan Kriterianya

Tak hanya itu, pelamar diharuskan dapat berbahasa inggris, baik secara lisan maupun tulisan. Inovatif, memiliki integritas, berkoitmen tinggi, serta sehat jasmani, rohani, tidak buta warna, dan bebas narkoba. Pelamar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh unit/unit bisnis anak perusahaan Antam.

 Antam

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran pada situs web resmi Antam. Pengisian tes dilakukan dalam satu kali kesempatan dan tidak dapat dilanjutkan kemudian.

Apabila terdapat kesalahan pengisian data, pelamar dapat mengisi kembali form pendaftaran dari awal. Data yang akan diproses adalah data terakhir dikirimkan oleh pelamar.

Dalam melakukan pengisian data diri secara online, pelamar diharapkan mempersiapkan dokumen yang perlu diunggah sebagai berikut:

a. KTP

b. Pass Photo 3x4 berwarna

c. Curriculum Vitae (CV) terbaru

d. Ijazah

e. Transkrip nilai

f. Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris

g. Sertifikat penghargaan/pelatihan (apabila ada)

 Lowongan Kerja Antam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini