nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Alasan Garuda 'Rujuk' dengan Sriwijaya

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 14:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 01 320 2111477 4-alasan-garuda-rujuk-dengan-sriwijaya-CD7WkquFoK.jpeg Pertemuan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air (Foto: Okezone.com/Yohana)

TANGERANG - Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group menyatakan kerja sama manajemen (KSM) kembali dilakukan. Direktur Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, yang dalam hal ini mewakili Garuda Indonesia, menyatakan ada empat alasan dibalik keputusan tersebut.

Alasan pertama adalah masalah keselamatan (safety). Juliandra menginginkan, dengan terjalin kembali kerja sama ini maka pesawat-pesawat Sriwijaya Air Group bisa kembali mengudara di langit Indonesia.

Baca juga: Blakblakan Direktur Sriwijaya Mundur: Pesawat Berpotensi Membahayakan!

“Para pihak berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan safety, jadi safety atau dalam hal ini kelaikan dari pesawat-pesawat Sriwijaya Air itu jadi prioritas,” ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (1/10/2019).

Alasan selanjutnya, demi kepentingan pelanggan Sriwijaya Air. Menurut Juliandra, kepentingan pelanggan maskapai harus diprioritaskan.

pertemuan sriwijaya dan garuda

“Jadi kepentingan pelanggan itu sangat menjadi pertimbangan kami memutuskan untuk melanjutkan kerja sama ini,” imbuhnya.

Juliandra menyebut, alasan ketiga perdamaian Garuda Indonesia dengan Sriwijaya Air demi menyelamatkan aset negara. Pihaknya pun ingin berupaya mendukung perbaikan di tubuh perusahaan Sriwijaya Air.

"Serta terakhir, alasan atau pertimbangan kami adalah ingin ekosistem penerbangan di Indonesia semakin lama semakin sehat,” katanya.

Senada, Jefferson mengungkapkan tujuan KSM dilanjutkan adalah mencapai kesepakatan untuk membuat ekosistem penerbangan menjadi lebih baik, dan menguntungkan semua pihak.

Baca juga: 2 Direksi Sriwijaya Air Mengundurkan Diri

"Jadi sekali lagi kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang terjalin ini begitu juga kepada GMF yang telah bersedia kembali lagi memberikan pelayanannya terhadap Sriwijaya Air sehingga aspek keselamatan dan keamanan penerbangan itu bisa tercapai," kata dia dalam kesempatan yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini