nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coba LinkAja di Commuter Line, Menteri Rini Kebingungan

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 04:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 01 320 2111590 coba-linkaja-di-commuter-line-menteri-rini-kebingungan-Xd3bDS2uC2.jpeg Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Masyarakat akan bisa menggunakan LinkAja untuk melakukan transaksi di KRL Commuter Line. Pasalnya, dibutuhkan barcode LinkAja yang tersedia di telepon genggam pengguna.

Namun, barcode tersebut bakal kadaluarsa dalam kurun waktu 15 detik. Barcode tersebut akan muncul ketika Kamu telah mengocok ponselmu.

Pasalnya, fitur ini dibutuhkan demi keamanan para pengguna LinkAja. Jadi, barcode yang hanya berlaku 15 detik tersebut diproyeksikan agar tidak terjadi cloning.

Namun, rupanya penggunaan LinkAja masih perlu disosialisasikan. Sebab, Menteri sekelas Rini Soemarno pun masih kebingungan.

"Jadi gini, Saya awam karena ketakutan, maklum lah kolonial, jadi urusan IT mah awam. Jadi kan karena khawatir, aku pegangin terus HP aku karena sudah dishake dan muncul barcode. Eh ternyata tiap 15 detik sekali expired. Supaya jaga biar gak diclone orang lain, protection-nya tinggi sekali," tutur Menteri Rini di Stasiun Jakarta Kota.

Baca Selengkapnya: Cerita Menteri Rini Gaptek Waktu Coba LinkAja

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini