nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Garuda Meminta Citilink Cabut Gugatan ke Sriwijaya Air

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 12:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 03 320 2112365 bos-garuda-meminta-citilink-cabut-gugatan-ke-sriwijaya-air-3kX014fyCy.jpg Pesawat Sriwijaya Air. (Foto: Okezone.com/Planetspotters)

JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara meminta PT Citilink Indonesia untuk mencabut gugatannya terhadap PT Sriwijaya Air Group.

Baca Juga: Rujuk dengan Garuda, Perawatan Pesawat Sriwijaya Digarap GMF

Seperti diketahui, PT Citilink Indonesia melayangkan gugatan ke Sriwijaya Air Group yang terdiri atas Sriwijaya Air dan NAM Air. Gugatan perihal wanprestasi alias tidak menepati perjanjian kerjasama bisnis.

Sriwijaya Air

"Saya sudah minta sama Citilink untuk mendrop tuntutan itu. Di mana yang penting penumpang terlayani dan para pegawai pastinya,” ujar Ari di Gedung Kementrian BUMN Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga: BKPM: Pepsi Belum Ajukan Permohonan Keluar dari Indonesia

Menurut dia, pencabutan gugatan dilakukan setelah Garuda Indonesia Group sepakat untuk kembali menjalin kerjasama manajemen dengan Sriwijaya Air Group.

"Jadi, yang soal gugatan Citilink tersebut, kita sudah sepakat dengan pemegang saham. Dan seperti spirit yang disampaikan ibu Menteri BUMN Rini Soemarno bahwa kita harus melayani penumpang dan pegawai," ungkap dia.

Sebelumnya, Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia kembali memberikan pelayanan perawatan atau Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) pada pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air. Hal ini usai rujuknya Sriwijaya Air Group dengan Garuda Indonesia Group ditandai dengan kembali menjalin kerjasama kerja sama manajemen (KSM) melalui anak usahanya, PT Citilink Indonesia.

“Jadi mulai hari ini kami langsung melakukan handling terhadap pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air,” ujar Direktur Utama GMF AeroAsia Tazar Marta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini