nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap Percakapan Menko Luhut di Gedung Putih AS, Apa Isinya?

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 05:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 08 320 2114318 terungkap-percakapan-menko-luhut-di-gedung-putih-as-apa-isinya-RrUXLPKaQn.jpg Menko Maritim Luhut Pandjaitan (Okezone)

JAKARTA - Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan sedang melakukan kunjungan ke sejumlah negara. Diawali ke Abu Dhabi, Shanghai Tiongkok, Seoul Korea Selatan, dan terakhir ke Amerika Serikat.

Namun, di tengah kunjungannya di White House, Washington DC, percakapan Menko Luhut soal Presiden Joko Widodo tersebar ke media sosial (medsos).

"Di Washington DC saya bertemu dengan 5 orang senator dari partai Republik maupun Demokrat dan Jared Kushner menantu Presiden AS Donald Trump," Ujar Menko Luhut

Menko Luhut juga menjelaskan bahwa ia harus bertatap muka langsung dengan orang-orang Amerika yang tengah menduga bahwa Indonesia sudah lebih condong ke Tiongkok, dan membuat dirinya berpikir betul bagaimana caranya berkomunikasi dengan efektif.

Begitulah kira-kira percakapan Menko Luhut yang tersebar di media sosial. Selain itu dirinya juga secara terbuka mengatakan bahwa mereka sendiri kurang proaktif dalam menjalin kerjasama.

Baca Selengkapnya: Percakapan Menko Luhut di White House Terungkap ke Medsos

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini