nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LRT Jabodebek Diminta Lebih Canggih dari MRT Jakarta

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 15:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 320 2116342 lrt-jabodebek-diminta-lebih-canggih-dari-mrt-jakarta-JgXEBiyhyR.jpg Kereta LRT Jabodebek (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan berharap agar kereta LRT Jabodebek bisa lebih canggih dibandingkan kereta MRT Jakarta. Apalagi, kereta LRT Jabodebek diproduksi di dalam negeri oleh PT Inka (Persero).

 Baca Juga: Menko Luhut hingga Menhub Angkat Kereta LRT Jabodebek ke Atas Rel

Tak hanya itu, dirinya juga berharap proyek kereta LRT Jabodebek ini lebih canggih dibndingkan LRT Palembang. Apalagi proyek kereta LRT Jabodebek ini sudah dilakukan pengkajian secara matang dan juga sudah belajar dari proyek sebelumnya yakni LRT Palembang

"Ini bisa diharapkan lebih canggih dari MRT. Dari LRT Palembang. Saya pikir Indonesia bisa," ujar Luhut di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Jakarta, Minggu (13/10/2019).

 Kereta LRT Jabodebek

Menko Luhut juga menyebut jika dirinya sudah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo terkait pengangkatan ini. Presiden Jokowi pun mengaku senang dan menitipkan salam dan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras.

"Selamat kepada Inka. Presiden juga sampaikan salam kepada yang mengerjakan ini saya juga melihat transportasi teknologi," ucapnya.

 Kereta LRT Jabodebek

Sekadar informasi, rangkaian kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek yang dikirimkan dari pabrik PT Industri Kereta Api (Persero), Madiun telah tiba di Jakarta. Sebanyak satu rangkaian kereta telah ditempatkan di Stasiun Harjamukti, Cibubur. ⁣

Kereta LRT Jabodebek ini ditempatkan di Depo Sementara. Kereta LRT Jabodebek yang dikirimkan dari Madiun ke Cibubur tiba pada Kamis 10 Oktober 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini