nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK Ucapkan Pidato dan Curhat Terakhirnya

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 06:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 17 320 2118328 wapres-jk-ucapkan-pidato-dan-curhat-terakhirnya-pv3zzX0vYz.jpeg Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Setelah sebelumnya mengucapkan salam perpisahan dalam acara Trade Expo Indonesia 2019 di ICE BSD, Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali menyampaikan salam perpisahannya dalam dialog bersama 100 ekonom yang digelar oleh Institute for Development of Economics and Finance (Indef).

Di sisa hari masa kerjanya, Dia mengatakan bahwa itu merupakan pidato terakhirnya. "Ini pidato terakhir saya di acara teman-teman. Di mana saya juga mau denger aspirasi dan pandangan dari kawan-kawan ekonom," ujarnya.

Wapres Jusuf Kalla

Selain itu, Wapres JK juga menceritakan tentang Ekonom Senior Emil Salim yang pernah menjadi pembicara saat dirinya masih mahasiswa di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Saya mau bagi pengalaman saya dengan pak Emil. 54 tahun yang lalu, masih muda dan ganteng. Saya masih mahasiswa di UNHAS. Sebagai ketua senat, ada seminar Ekonomi Pancasila. Pembicaranya pak emil, beliau baru pulang dari Den Haag Belanda. Katanya waktu itu, baru pulang terus ngomong utang Indonesia," ungkap Wapres JK.

Baca Selengkapnya: Di Depan 100 Ekonom, Wapres Jusuf Kalla: Ini Pidato Terakhir Saya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini