nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT Ke-30, MNC Group Luncurkan Dompet Digital SPIN

Delia Citra, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 19:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 03 320 2125261 hut-ke-30-mnc-group-luncurkan-dompet-digital-spin-1dRIV99gzV.jpg Softlaunchig SPIN (Foto: Delia Citra/Okezone.com)

JAKARTA - MNC Group melakukan soft launching aplikasi financial technology (Fintech) bernama Smart Payment Indonesia (SPIN). Soft launching tersebut dilakukan pada saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-30 MNC Group dalam penyelenggaraan MNC Fest 2019.

SPIN merupakan aplikasi uang digital, dompet digital dan transfer uang. Aplikasi ini akan mengintegrasikan semua produk digital MNC ke dalam satu aplikasi super.

 Baca juga: MNC Group Tingkatkan Pemahaman Arti Pencucian Uang

Pengguna SPIN juga nantinya dapat menggunakan QR Code dari penyedia layanan e-money lain agar dapat mengurangi biaya akuisisi merchant. Pengguna juga tidak perlu bolak-balik memilih aplikasi cukup dengan SPIN saja.

Soft Launching SPIN

"Kita sedang melakukan trobosan integrasi dengan QR. Artinya nanti QR agar bisa terintegrasi dengan semua QR yang ada di Indonesia. Jadi apakah itu QR-nya gopay, apakah QRnya OVO, apakah QR-nya dana ataupun e-money yang lain. Kita bisa masuk dalam ekosistem itu dan semua pastinya bisa dipakai," ujar Direktur Utama MNC Teknologi Nusantara Yudi Hamka, Jakarta, Minggu (3/11/2019).

 Baca juga: Tumbuh Signifikan, Pendapatan RCTI+ Ditarget USD30 Juta pada 2020

Keunggulan SPIN ini akan melayani ekosistem MNC Group, seperti pembayaran langganan pay TV MNC Vision, MNC Play, dan OTT platform MNC Now. SPIN Juga akan dipakai untuk pembayaran e-commerce dan online travel milik MNC Group termasuk theFthing, MNCshop, MisterAladin dan keperluan pembayaran secara digital didalam MNC Group. Masyarakat umum juga dapat menggunakan SPIN untuk transfer, top up pulsa, maupun pembayaran tagihan listrik dan air.

"Transfer kalau antar SPIN tanpa biaya loh, dan gak perlu ngingetin nomer rekening orangnya lagi pake nomer telponnya aja udah bisa transfer," ujar Yudi.

Yudi menjelaskan, para pengguna basic bisa menabung dan bertransaksi hingga Rp10 juta. Sementara untuk menjadi anggota premium, batasannya hingga mencapai Rp20 juta.

"Untuk transaksi di atas angka tersebut, akan dihubungkan ke MNC Bank," imbuhnya.

 SPIN (MNC Group)

Di acara tersebut hadir juga Komisaris PT MNC Teknologi Nusantara yaitu Jessica Tanoesoedibjo. Ia berharap agar SPIN ini bisa menjadi satu kebanggaan dan membantu menaikkan keuangan di negara tersebut.

"Sekarang bayar semuanya bisa pakai aplikasi SPIN. Ke depan ini jadi kebanggaan Indonesia, (di mana) jadi aplikasi yang bisa meningkatkan literasi keuangan di negara kita," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini