Ketemu Menkop UKM, Bukalapak Ingin Ikut Salurkan KUR

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Senin 18 November 2019 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 320 2131190 ketemu-menkop-ukm-bukalapak-ingin-ikut-salurkan-kur-gy7cx8chqz.jpg CEO Bukalapak Achmad Zaky. (Foto: Okezone.com/Ola)

JAKARTA - CEO Bukalapak Achmad Zaky mendatangi Kementrian Koperasi dan UKM hari ini. Zaky terlihat memakai batik berlengan panjang saat bertemu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Pada pertemuan antara Menteri Teten dengan CEO Bukalapak, dibahas mengenai kerjasama antara Bukalapak dengan Kementrian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Bunga KUR Turun, Apa Bisa UMKM Nelayan Meningkat?

"(Pertemuan ini) lebih membicarakan kerjasama antara Bukalapak dengan Kementrian UMKM," ungkap Achmad Zaky setelah pertemuannya dengan Menkop, Senin (18/11/2019).

CEO Bukalapak Achmad Zaky

Dia menambahkan, pihak Bukalapak siap membantu pemerintah dalam memperdayakan UMKM. "Dari awal memang Bukalapak siap memberdayakan UMKM. Jadi siap membantu pemerintah," tuturnya.

Baca Juga: Suku Bunga KUR Turun Jadi 6%, Bos OJK: Alhamdulillah

Langkah-langkah yang ditempuh untuk mengembangkan UKM yaitu pendanaan. Bukalapak berharap dapat menyalurkan KUR alias Kredit Usaha Rakyat dengan persetujuan pemerintah.

"Semoga Bukalapak bisa menjadi partner dari pemerintah untuk menyalurkan KUR. Karena KUR mendapatkan triliunan, sekitar Rp190 triliun. Pemerintah butuh bantuan untuk menyebarkan itu, jadi sebagai platform kita tahu mana bisnis yang bagus. Jadi penyalurannya tepat," jelas Zacky.

Langkah kedua yaitu lewat pendidikan usaha kecil. "Bukalapak dari awal memang memiliki pengembangan komunitas. Jadi nanti akan turun ke lapangan dengan Kementrian Koperasi dan UKM. Lalu kita bisa mencontohkan, inilah bisnis kecil yang baik dan bagus," lanjutnya.

Kementrian Koperasi dan UKM memang sedang menggenjot perkembangan dari koperasi dan UMKM. Maka tidak heran jika Menkop Teten terus mengundang sekaligus menggaet potensi-potensi kerja sama di bidang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini