nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jual 51% Saham Kylie Cosmetics, Kylie Jenner Kantongi Rp8,4 triliun

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 13:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 19 320 2131713 jual-51-saham-kylie-cosmetics-kylie-jenner-kantongi-rp8-4-triliun-IGhrfsAdR2.jpg Kylie Jenner (Foto: Wmagazine)

JAKARTA Kylie Jenner menjual mayoritas saham di perusahaannya, Kylie Cosmetics kepada Coty Inc. Jumlah saham yang dilepas Kylie mencapai 51% dengan nilai USD600 juta atau Rp8,4 triliun (kurs Rp14.058 per USD).

Walau begitu, Kylie akan tetap menjadi creative leader di Kylie Cosmetics. Transaksi ini telah diumumkan oleh kedua perusahaan pada Senin 18 November 2019.

Baca juga: Julia Koch, Miliarder Wanita yang Punya Duit Rp575 Triliun

Kylie sendiri telah menjadi CEO sejak perusahaan ini dibuka pada tahun 2018 lalu. Dari tahun 2019 inilah nama Kylie masuk dalam daftar miliarder termuda yaitu berusia 21 tahun dengan produk yang dia buat sendiri menurut Forbes.

Coty adalah sebuah perusahaan kosmetik yang berbasis di New York yang juga memiliki kemitraan dengan sejumlah merek kecantikan konsumen internasional lainnya, termasuk CoverGirl. Kerjasama ini akan membantu mereknya semakin terkenal di pasar global dan memasuki pada kategori yang baru.

kyle

"Kerjasama ini akan memungkinkan saya dan tim untuk tetap fokus pada menciptakan produk baru dan pengembangan setiap produk sambil membangun kualitas merek menjadi produk kecantikan internasional," kata Kylie dilansir dari CNN, Selasa (19/11/2019).

Timnya akan terus berupaya lebih kreatif lagi dalam menangani komunikasinya terhadap konsumen, baginya itu sangat penting karena Kylie sendiri adalah salah satu orang yang paling banyak diikuti di media sosial. Kylie memiliki 150 juta pengikut di Instagram dan 30 juta pengikut Twitter.

kylie

Menurut Coty, merek kosmetiknya telah menghasilkan sekitar USD177 juta atau sekitar Rp2,4 triliun, pendapatan ini dihitung selama tahun lalu. Kesepakatan ini di rencanakan akan ditutup pada kuartal ketiga di tahun 2020.

“Kesepakatan itu adalah langkah selanjutnya, yang menarik dari transformasi kami yaitu akan memanfaatkan produk kami di jenis parfum, kosmetik, dan perawatan kulit. Hal ini dapat memungkinkan merek Kylie mencapai potensi penuh mereka," kata CEO Coty Pierre Laubies.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini