nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kado Natal Miliarder Dunia, Warren Buffett Berikan Saham Bernilai Fantastis

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 18:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 24 320 2145615 kado-natal-miliarder-dunia-warren-buffett-berikan-saham-bernilai-fantastis-SBJmPjpN2S.png Kado Natal Warren Buffett (Foto: Business Insider)

JAKARTA – Kado Natal dapat bervariasi, mulai dari perhiasan, boneka, mainan, buku, atau bahkan pakaian bisa dijadikan pilihan dalam memberikan hadiah Natal ke sanak saudara.

Baca Juga: Miliarder Warren Buffett Ungkap Ilmu yang Tidak Dipelajari di Sekolah Bisnis

Namun beda dengan miliarder dunia sekaligus CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett. Buffett kini memiliki kekayaan USD88,8 miliar dan menjadi orang terkaya ketiga di dunia.

Kado favoritnya yang diberikaan saat Natal dapat berupa pakaian, cokelat, atau bahkan uang tunai.

“Dia selalu memberi kita kado Natal berupa uang tunai sebesar USD10.000 atau Rp137,5 juta (kurs Rp13.755/USD) dalam pecahan uang USD100,” ujar Mary Buffet, anak menantu Warren Buffet yang menikahi Warren Peter, seperti dikutip Business Insider, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga: Warren Buffett Ketiban Cuan, Keuangan Berkshire Hathaway Cetak Rekor

Lalu setelah mendapatkan hadiah, apa yang biasa dilakukan? Mary mengaku, setelah pulang dari pertemuan dengan Warren, uang tersebut akan langsung dihabiskan.

Warren juga sempat mengubah kado Natal-nya itu menjadi sebuah lembar saham dengan nilai yang fantastis. Saham tersebut dibagikan ke dalam amplop dengan surat di dalamnya. “Alih-alih uang tunai, dia memberi kami saham senilai USD10.000 atau Rp137 juta,” imbuhnya.

 Warren Buffett

Mary terkadang juga menyimpan kado Natal dari Warren Buffet yang berupa surat saham. Warren Buffet juga kerap memberikan hadiah berupa gaun mewah kepada kerabat perempuannya. Bahkan Buffet pernah mengunjugi Topps, sebuah toko pakaian di Omaha, Amerika Serikat. Kemudian Buffet memberikan daftar ukuran pakaian atau gaun dari kerabat perempuannya kepada para karyawan Topps.

“Saya pergi dan berbelanja gaun. Saya akan membeli berbagai hadiah, khususnya gaun untuk saudara perempuan saya, Susie, Gladys, dan yang lainnya,” ujarnya.

Buffett juga rajin memberikan kartu Natal dan cokelat kepada keluarganya. Buffet kadang mengirim kotak “See’s Candy” kepada kerabat dan temannya setiap tahun. Setiap kotak cokelat itu tentunya dilengkapi dengan kartu Natal special dari Buffett.

Pada 2013, Kartu Natal yang diselipkan di kotak cokelat bahkan menunjukkan foto Buffet yang berpakaian Walter White dari serial TV “Breaking Bad” dengan tulisan “Have yourself a Meth-y Little Christmas.”

Beda pada tahun 2016, kartu Natal Buffett menampilkan dirinya dan rekannya, Charlie Munger, mengenakan dasi hitam dengan gaya pebisnis Texas Business Hall of Fame. Isi kartu Natal itu berbunyi “Butch & Sundance”.

Tahun lalu, Buffett mengenakan kaos yang bertuliskan “The Next Charlie Munger” untuk kartu Natal. Pesan dari kartu Natal Buffet tahun lalu berbunyi “Aiming High in 2019”. (dni)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini