nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KAI-MRT Bersatu, 75% Warga Jakarta Ditargetkan Naik Angkutan Umum

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 10 320 2151470 kai-mrt-bersatu-75-warga-jakarta-ditargetkan-naik-angkutan-umum-11xjjTUtkL.jpg MRT Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, kerja sama PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT MRT Jakarta yang membuat perusahaan patungan akan meningkatkan masyarakat agar menggunakan angkutan umum.

"Saat ini baru 25% masyarakat di Jakarta yang menggunakan transportasi umum. Kami ingin ke depannya 75% masyarakat menggunakan angkutan umum," ujar dia di Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga: Stasiun Tanah Abang hingga Senen Bakal Terintegrasi dengan Transportasi Lain

Dia menjelaskan integrasi antar moda transportasi yang baik akan semakin memudahkan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum.

"Kami berharap jika dikelola dengan baik akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum," ungkap dia.

Baca Juga: 4 Stasiun Jadi TOD, KAI dan MRT Jakarta buat Perusahaan Patungan

MRT

Dia menambahkan, agar dalam penataan integrasi antar moda ini melibatkan seluruh moda transportasi yang ada termasuk ojek online. Menurutnya ojek online adalah suatu angkutan yang tidak dapat dikesampingkan apalagi di Jakarta.

"Maka dari itu perlu diberikan tempat untuk naik dan turun penumpangnya agar tidak mengganggu lalu lintas disekitarnya," pungkas dia

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT MRT Jakarta (Perseroda) menandatangani kerja sama membuat perusahaan patungan dengan nama PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek di Kementerian BUMN Jakarta. Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, skema permodalan awal PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek ini akan dibagi dari MRT dan KAI. Permodalannya dibagi 51% PT MRT dan 49% di PT KAI.

 MRT

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini