Mengenal Istri Cantik para CEO Perusahaan IT Raksasa, Facebook hingga Alibaba

Vania Halim, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 320 2152335 mengenal-istri-cantik-para-ceo-perusahaan-it-raksasa-facebook-hingga-alibaba-dMt1nFEn5i.png Istri Para CEO Perusahaan Teknologi. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA - Sebagian besar pemimpin atau CEO perusahaan teknologi dunia sudah menikah. Di antaranya Bos Facebook, IBM, Alibaba hingga Microsoft.

Namun demikian, ada juga CEO perusahaan teknologi yang kini berstatus single yakni CEO Tesla Elon Musk dan Pemimpin Amazon Jeff Bezos usai bercerai dengan istrinya. Kemudian bos Twitter Jack Dorsey dan CEO Apple Tim Cook masih single.

Baca Juga: Orang Terkaya Dunia Sumbang Rp9,3 Miliar untuk Korban Kebakaran Australia

Bagi mereka yang sudah menikah, banyak CEO dan pasangan yang telah menikah selama bertahun-tahun atau puluhan tahun. Melansir dari Business Insider, ini kehidupan pasangan dari beberapa pemimpin teknologi terkaya dan paling sukses.

1. Priscilla Chan

Dia merupakan pasangan dari CEO Facebook Mark Zuckerberg. Chan dan Zuckerberg telah menikah selama tujuh tahun.

Priscilla merupakan dokter anak. Dia bekerja di Rumah Sakit Umum San Fransisco sebagai dokter anak.

Istri CEO Teknologi

Chan lulus dari Universitas Harvard dengan gelar sarjana biologi dan melanjutkan kuliah di Univesitas California untuk jurusan kedokteran.

2. Laurene Powell Jobs

Laurene dan Steve Jobs telah menikah selama 20 tahun. Laurene adalah seorang dermawan dan pendiri Emerson Collective, sebuah organisasi yang berfokus pada perubahan sosial. Powell berkuliah di Universitas Pennyslvania di jurusan ekonomi dan ilmu politik.

Baca Juga: Miliarder Ini Janjikan Rp663 Miliar untuk Kebakaran Hutan Australia

Laurene bekerja di Goldman Sachs sebelum mendapatkan gelar magisternya di Universitas Stanford. Setelah kematian Steve Jobs, Laurene Powell mewarisi kekayaannya yang sebagian besar dalam bentuk saham Apple dan Disney.

3. Dennis Troper

Dennis Troper dan Susan Wojcicki telah menikah selama 21 tahum. Dennis juga seorang pejabat di Google dan menjabat sebagai direktur manajemen produk untuk Wear OS, sistem operasi smartwatch perusahaan. Troper berada di Google sejak 2003.

Istri CEO Teknologi

Dia mendapatkan gelar sarjana muda di Universitas Texas di Austin dan gelar masternya di UC Santa Cruz. Mereka memiliki rumah di Menlo Park yang juga tempat kelahiran Google.

4. Melinda Gates

Melinda dan Bill Gates telah menikah selama 25 tahun. Melinda adalah seorang darmawan dan mendirikan foundation yang berfokus pada kemiskinan dan layanan di seluruh dunia.

Istri CEO Teknologi

Melinda Gates kuliah di Universitas Dake dan mendapat gelar sarjana di bidang ekonomi dan ilmu komputer. Melinda direkrut Microsoft sebagai manajer produk setelah perusahaan itu go public.

5. Lucy Southworth

Lucy dan Larry Page telah menikah selama dua belas tahun. Lucy merupakan mantan ilmuwan riset.

Dia kuliah di Universitas Pennsylvania dan memiliki gelar masternya di Universitas Oxford. Dia juga seorang mahasiswa doktoral di Universitas Stanford.

Istri CEO Teknologi

6. Clara Wu Tsai

Clara menjadi istri Joseph Tsai, salah satu pendiri dan Alibaba. Mereka telah menikah selama 23 tahun.

Istri CEO Teknologi

Clara merupakan seorang aktivis untuk reformasi peradilan pidana 2019. Wu Tsai mendapatkan gelar sarjana di Universitas Stanford dan gelar masternya di Harvard Business School sebelum bekerja di Amerika Express dan situs belanja China Taobao.

7. Anjali Pinchai

Anjali menjadi pasanga Sundar yang juga Bos Google dan Alphabet. Mereka menikah sudah lebih dari 25 tahun.

Istri CEO Teknologi

Anjali seorang insinyur kimia yang berkuliah di Institut Teknologi India Kharagpur. Dia pernah bekerja di Accenture sebagai analisi bisnis hingga tahun 2002, kemudian mulai bekerja sebagai manajer operasi bisnis di Intuit. (fbn)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini