nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peserta SKD CPNS Diminta Berhati-hati dari Calo

Vania Halim, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 31 320 2161398 peserta-skd-cpns-diminta-berhati-hati-dari-calo-6DxSFRWvIJ.jpg SKD CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro SDM dan Umum Kementerian PANRB Sri Rejeki menyebutkan dengan tak adanya celah bagi para calo, peserta dapat fokus untuk menjalani tahapan seleksi untuk memperebutkan formasi yang telah dilamar. Seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dimaksudkan untuk menutu celah untuk calo dan menyaring individu terbaik.

Oleh sebab itu, jangan percaya kepada calo ketika hendak mengikuti SKD. "Melalui tahapan seleksi dengan sistem CAT ini, kami berharap bisa menyaring lulusan-lulusan terbaik dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia," kata Sri.

Sri menambahkan, sistem ini adalah salah satu cara bagi pemerintah guna menutup celah dari oknum yang menjanjikan bisa lolos seleksi sebagai CPNS. Melalui sistem ini, peserta dapat langsung melihat dan mengetahui hasil dari tigas substansi materi yang diuji segera setelah ujian berakhir.

“Saya minta para peserta untuk selalu berhati-hati jika ada yang mengiming-imingi dan menjanjikan bisa meloloskan. Itu omong kosong besar,” ujarnya mengutip dari keterangan tertulis.

Para pengantar juga bisa melihat hasilnya setelah semua soal terisi. Panitia juga menyiapkan layar khusus yang berada di luar ruangan serta dapat dipantau oleh orangtua maupun keluarga yang mendampingi.

Baca Selengkapnya : Peserta Ujian SKD CPNS Jangan Percaya Calo, Itu Omong Kosong Besar

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini