Share

Kunjungi Australia, Presiden Jokowi Fokus Tingkatkan Investasi

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 320 2166237 kunjungi-australia-presiden-jokowi-fokus-tingkatkan-investasi-AdcomwLjWz.jpg Presiden Jokowi melakukan Pertemuan Bilateral di Parliament House Canberra. (Foto: Okezone.com/Setkab)

JAKARTA – Indonesia dan Australia meningkatkan kerjasama bilateran kedua negara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun melakukan kunjungan ke Canberra, Australia.

Ini adalah langkah pembahasan lebih lanjut ratifikasi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA).

“Jadi ini adalah tindak lanjutnya akan ke arah mana. Lha itu besok baru akan kita bicarakan,” ungkap Presiden.

Indonesia dan Australia melaksanakan aksi kemitraan strategis komprehensif untuk 2020-2024. Salah satunya, ratifikasi perjanjian Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) yang telah selesai dilaksanakan dan diharapkan dapat membangkitkan minat investasi daripada Australia.

”Jadi tentu nanti terkait dengan IA-CEPA ini kita ketahui bahwa selama ini investasi dari Australia ini jumlahnya tidak masuk dalam 5 besar. Jadi range-nya antara USD400-700,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Baca Selengkapnya: Presiden Ingin Tingkatkan Investasi hingga Perdagangan RI-Australia

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini