nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minat Perusahaan TI Sewa Kantor di Jakarta Diproyeksi Terus Tumbuh

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 16:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 19 470 2170947 minat-perusahaan-ti-sewa-kantor-di-jakarta-diproyeksi-terus-tumbuh-cMl9KebUhq.jpg Industri 4.0 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Minat perusahaan teknologi informasi (TI) untuk ekspansi ke Indonesia tampaknya sangat besar. Hal itu tercermin dari sisi properti.

Perusahaan TI tampaknya menjadi konsumen utama dari ruang kantor premium di seluruh dunia. Demikian menurut laporan Premium Office Rent Tracker (PORT) JLL.

Baca Juga: Perusahaan TI Sesaki Ruang Perkantoran Premium

Jakarta menempati peringkat 55. Biaya sewanya mencapai USD60 per tahun per kaki persegi

Kepala Riset JLL Indonesia James Taylor mengatakan, sebagai negara dengan populasi nomor 4 terpadat di dunia dan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia adalah pasar pertumbuhan besar bagi perusahaan-perusahaan teknologi dan operator ruang kerja bersama.

"Permintaan dari perusahaan-perusahan seperti ini meningkat tajam pada periode 2017 hingga 2019 dan diharapkan pertumbuhan lebih lanjut di tahun 2020,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Jakarta Bersaing dengan Singapura Jadi Silicon Valley

Perusahaan-perusahan teknologi, khususnya platform online, memainkan peran yang lebih besar dalam mendorong permintaan ruang kantor premium.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini