Menteri Basuki: Gubernur Anies Panggil Saya 'Kang Mas'

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 320 2174545 menteri-basuki-gubernur-anies-panggil-saya-kang-mas-XPpFk3MAKE.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menangani masalah banjir di ibu kota.

Menurut Basuki, banjir yang terjadi di Jakarta bukan hanya tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta saja. Melainkan tanggung jawab Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Soal Banjir Jakarta, Menteri Basuki: Saya Selalu Koordinasi dengan Pak Anies

"DKI Jakarta masih menyandang status ibu kota negara. Maka itu sekarang yang saya sampaikan, tidak hanya karena wilayah Ciliwung-Cisadane, tapi ini Jakarta itu ibu kota negara. Jadi jangan dipecah-pecah kewenangan," tandasnya, di ruang rapat Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Oleh karena itu, kata Basuki, koordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus dilakukan. Hal ini juga menegaskan bahwa hubungan keduanya tidak ada masalah.

"Saya dengan Pak Gubernur Anies selalu koordinasi masalah banjir di Jakarta. Anda mau lihat SMS saya dari Pak Gubernur. Jadi ini komunikasi jalan terus," ujar dia.

Baca Juga: Di Hadapan DPR, Menteri Basuki Beberkan Penanganan Banjir di Kali Ciliwung

Basuki juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak ada perdebatan dengan Gubernur DKI dalam penanganan banjir di Jakarta. Bahkan, Gubernur Anies Baswedan sering menyapanya dengan sebutan Kang Mas.

"Beliau datang ke kantor saya, saya ke beliau. Pak Anies manggil saya Kang Mas. Jadi tak ada masalah," ungkap dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini