Rahayu Puspasari, Bos LMAN Jadi Jubir Sri Mulyani

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 20 2180389 rahayu-puspasari-bos-lman-jadi-jubir-sri-mulyani-1EwFxmfbNS.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Setkab)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik 116 pejabat eselon II dan III Kementerian Keuangan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6 pejabat eselon II dan 110 pejabat eselon II yang dilantik oleh Sri Mulyani.

Khusus pejabat eselon III, sebanyak 109 pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendahaaraan dan satu orang di lingkungan Sekertarian Jenderal eselon III. Selain itu ada 6 enam pejabat eselon II yang dilantik.

Baca Juga: Saat Sri Mulyani Tak Salami Anak Buahnya karena Virus Korona

Untuk pejabat eselon II, salah satu yang dilantik oleh Sri Mulyani adalah Rahayu Puspasari sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan. Mantan Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) ini menggantikan Nufransa Wira Sakti.

Sementara, lima orang lainnya Lukman Effendi sebagai Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain (PNKL). Lalu Direktur Lelang yang kini diemban oleh Joko Prihanto.

Selain itu, Sri Mulyani juga melantik Arif Haryono sebagai Kepala Kanwil DJKN Lampung-bengkulu. Kemudian, Anugrah Komara sebagai Kepala Kanwil DJKN Bali-Nusa Tenggara, dan Ekka Sari Sukadana sebagai Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Baca Juga: Lagi Sakit, Sri Mulyani Enggan Berjabat Tangan dengan Pejabat Kemenkeu

Pelantikan ini juga tertuang pada Keputusan Menteri Keuangan Nomor 93/KMK01/UP11/2020 tentang mutasi dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Keuangan.

"Maka pada hari ini, Senin tanggal 9 bulan Maret 2020, saya Menteri Keuangan dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kementerian Keuangan," ujar Sri Mulyani dalam acara pelantikan di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Sri Mulyani meminta agar seluruh pejabat yang dilantik untuk terus menunjukan kinerja yang baik. Apalagi tugas sebagai lembaga bendahara negara tidaklah mudah karena semua aspek dapat mempengaruhi keuangan negara.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi dan dimiliki oleh seluruh pejabat di Kementerian Keuangan adalah harus mengutamakan profesionalistas, sinergi dan terus menerus bekerja dengan motivasi ingin mencapai kesempurnaan. Selain itu, tugas dari para pejabat juga tidak hanya menghafal dan juga harus bisa menciptakan satu role model yang bisa diikuti oleh anak buahnya.

"Selamat bertugas dalam masing masing oenugsan aneh anda emban. Laksanakan sepenuh hati. Tekankan kecintaan kepada Republik Indonesia. Karena cinta Anda akan memberikan yang terbaik. Sekali lagi saya menyampikan selamat kepada Anda semua," jelasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini