Dunia Usaha Dianjurkan Siapkan Protokoler Kerja dari Rumah

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 320 2182960 dunia-usaha-dianjurkan-siapkan-protokoler-kerja-dari-rumah-mkhKBRFAic.jpeg Imbas Virus Korona, Dunia Usaha Diimbau Siapkan Antisipasi Kerja di Rumah. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganjurkan bagi dunia usaha untuk menyiapkan protokoler kerja dari rumah. Hal itu guna mengantisipasi kondisi Covid-19.

Menurut Anies, hal itu sudah didiskusikan dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Anies menyarakan agar mulai bersiap menyusun standar operasional prosedur (SOP) kerja dari rumah. Sehingga jika skala situasi Covid-19 meningkat, pekerjaan bisa tetap dilakukan dari rumah.

Baca Juga: Gubernur DKI ke Pengusaha: Jangan Potong Gaji Pekerja yang Terkena Virus Korona

"Jangan sampai situasi menanjak dan mendadak harus kerja di rumah, SOP belum ada," tegasnya saat konferensi press di Balai Kota, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Tapi, tegasnya, persiapan yang perlu dilakukan ini bukan diartikan akan terjadi pengumuman yang tidak diinginkan. Hanya saja mengajurkan kepada dunia bisnis.

Baca Juga: Anies Sebut LRT Bikin Banjir, Menko Luhut: Di Mananya?

"Kami tidak bisa mengantisipsi, kami tidak melakkan pemaksaan kami menganjurkan mengantisipasi kegiatan-kegiatan itu terutama konteks yang dekat," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan penutupan tempat hiburan di bawah koordinasi Pemda DKI, contohnya Ancol.

"Di Ancol kan banyak wahana yang berdekatan. Datang ke resto pastikan berjarak karena covid sangat mudah menular. Kita tidak tahu yang positif yang mana," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini