nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Wabah Virus Corona, Bagaimana Nasib Pemindahan Ibu Kota?

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 05:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 25 470 2188965 ada-wabah-virus-corona-bagaimana-nasib-pemindahan-ibu-kota-NM5tOs98sK.jpg Pemindahan Ibu Kota (Shutterstock)

JAKARTA - Pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur terus dilakukan. Walaupun di tengah wabah virus Corona atau Covid-19 ini.

Juru Bicara Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi menyebut tim dari Kemenko Maritim dan Investasi, Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan terus melakukan komunikasi intens dengan calon investor dan mitra.

"Jadi, saat ini, persiapan masih on track. Kami (yim dari Kemenko Maritim dan Investasi), Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan terus melakukan komunikasi intens dengan berbagai calon investor dan mitra joint venture untuk pengembangan ibu kota baru," ujar dia pada video telekonfrensi.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyebut pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur akan dimulai pada akhir tahun ini. Hal itu disampaikan Dirjen Cipta Karya Kementerian PuPR Danis Sumadilaga di Jakarta.

Baca selengkapnya: Ada Virus Corona, Proses pemindahan Ibu Kota Baru Dipastikan Tetap Jalan

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini