nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Lantik Kepala BKF dan Direktur Utama LMAN

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 03 20 2193686 sri-mulyani-lantik-kepala-bkf-dan-direktur-utama-lman-VyAcfUknsC.jpg Kepala BKF dan Dirut LMAN (Foto: Kemenkeu)

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) melantik Febrio Nathan Kacaribu sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF). Dirinya menggantikan Suahasil Nazara yang telah diangkat sebagai Wakil Menteri Keuangan oleh Presiden.

Selain itu, Menkeu juga melantik Basuki Purwadi sebagai Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (Dirut LMAN). Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama ini merupakan promosi dan mutasi di lingkungan BKF dan LMAN.

 Baca juga: Pegawai Kemenkeu di LMAN Meninggal Dunia, Ada Indikasi Terinfeksi Corona

Disamping itu, pelantikan dihadiri dengan jumlah undangan terbatas mengikuti aturan protokol keamanan dan kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dengan tetap memperhatikan tata kelola yang baik.

Kepada Febrio, Menkeu menyampaikan bahwa butuh langkah yang responsif dan antisipatif di dalam situasi extraordinary seperti sekarang ini. “Responsif untuk bisa mengatasi berbagai permasalahan akibat pandemi Covid-19, dan antisipatif untuk bisa merespon kondisi terkini dengan berbagai bauran kebijakan hingga beberapa tahun ke depan”, terang Menkeu dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

 Baca juga: Sejumlah Pejabat Kemenkeu Tetap Masuk Kerja Walau Virus Korona Mewabah

Menkeu menyebutkan tantangan yang perlu diantisipasi dari tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala BKF. Di mana tugasnya yaitu mengenai krisis kesehatan yang mempengaruhi dinamika perekonomian global.

”Hal ini sangat berimbas pada kondisi makro dan postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Ketika keadaan ekonomi menjadi genting, yang diperlukan adalah pengelolaan kebijakan yang efektif sehingga dampak serta biaya dalam melewati situasi sulit dapat diminimalisasi”, ujar Menkeu.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini