Pertamina Sebut Cashback Harga BBM Bukan karena Minyak Dunia Anjlok

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 03 Mei 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 03 320 2208548 pertamina-sebut-cashback-harga-bbm-bukan-karena-minyak-dunia-anjlok-IiTgbLB3TV.jpg BBM (okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan program untuk meningkatkan dan kepedulian kepada masyarakat. Terutama akibat dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Program tersebut berupa promo untuk beragam segmen konsumen berupa cashback pembelian BBM jenis tertentu melalui aplikasi MyPertamina dengan pembayaran melalui dompet digital LinkAja.

 Baca juga: Bukan Diskon Harga BBM, Pertamina Beri Cashback di Tengah Covid-19

Terkait hal, VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyebut pemberian program cashback ini tidak ada kaitannya dengan penyesuaian harga minyak dunia yang turun. Hal ini dinilai menjadi faktor utama perusahaan penyedia bahan bakar bisa menurunkan harga BBM.

"Jadi harga BBM Pertamina sampai sekarang masih sama, minyak dunia naik atau turun, sejak 2016 stabil tidak ada kenaikan. Harga tetap seperti yang ada sekarang," ujar dia pada telekonfrensi, Minggu (3/5/2020).

 Baca juga: Fakta Harga BBM Belum Juga Turun saat Kejatuhan Minyak Mentah

Menurut dia,, program cashback ini merupakan bentuk perhatian Pertamina agar masyarakat dapat menyesuaikan budget dalam mengkonsumsi BBM. Pihaknya juga memantau segmen masyarakat yang perlu diperhatikan kebutuhan energinya, terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini.

"Kami akan terus memonitor dan mengawasi harga minyak dunia. Seperti yang diketahui, harga minyak dunia mengalami volatilitas yang tinggi. Bahkan pernah menyentuh nilai negatif beberapa waktu lalu, karena ada Covid-19," ungkap dia.

Dia menambahkan, setiap negara mengalami situasi yang berbeda. Ada yang sudah recovery seperti China. "Kami berharap kebutuhan energi nanti akan kembali seperti semula," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini