nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lebaran, Erick Thohir Sidak ke Gudang Bulog Cari Beras hingga Gula

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 13:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 320 2217983 jelang-lebaran-erick-thohir-sidak-ke-gudang-bulog-cari-beras-hingga-gula-TE6XqrgFaK.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/Kementerian BUMN)

JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir melakukan sidak ke Komplek Pergudangan Bulog di Gedebage, Bandung, Jawa Barat. Erick Thohir memeriksa ketersediaan gula dan beras di Jawa Barat khususnya untuk mengantisipasi jelang perayaan Idul Fitri.

Dalam peninjauan tersebut, Erick didampingi Direktur Operasional Bulog Tri Wahyudi Saleh beserta Kepala Dinas Industri Perdagangan dan Provinsi Jawa Barat, M Arifin Soedjayana.

Baca Juga: Bos Bulog Sesalkan Izin Impor Gula yang Terlambat

Direktur Operasional Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan bahwa stok gula dan beras di Jawa Barat dalam kondisi aman.

"Stock beras dan gula di Kantor Wilayah Jawa Barat dapat dipastikan aman dapat memenuhi kebutuhan. Untuk stok gula di Jawa Barat adalah 1.853 ton, sedangkan beras 227.997 ton," jelas Tri Wahyudi, dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Bulog Guyur 22.000 Ton Gula Impor India

Tri Wahyudi pun menjelaskan soal penyebab tingginya harga gula di pasar. Hal ini karena lambatnya pemberian izin impor dari Kementerian Perdagangan.

“Kami memastikan bahwa tingginya harga gula di pasar bukan disebabkan tidak lancarnya distribusi, namun hal ini disebabkan karena telatnya kedatangan impor gula,” ujarnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini