Ekonomi Bangkit dari Corona, Pengusaha: Dorong Konsumsi Masyarakat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 12:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 320 2219187 ekonomi-bangkit-dari-corona-pengusaha-dorong-konsumsi-masyarakat-klnS5sw3y6.jpg Pengusaha Butuh Peningkatan Konsumsi Masyarakat. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyampaikan beberapa usulan kepada pemerintah untuk membangkitkan gairah pelaku usaha yang tertekan selama pandemi virus corona.

Usulan tersebut di antaranya, diperlukan gugus tugas untuk membangkitkan kembali kegiatan ekonomi. Kemudian, pelaku usaha membutuhkan supaya konsumsi masyarakat bisa meningkat.

Baca Juga: Apa Kata Pengusaha soal New Normal?

"Secara lebih khusus, perlu menciptakan momentum untuk mendorong konsumsi masyarakat untuk meningkatkan penjualan, khususnya bagi produk makanan dan minuman," ujar Ketua Umum Apindo Hariyadi B Sukamdani, dalam keterangan Kemenperin, Senin (25/5/2020).

Sementara itu, Harga menilai, Kemenperin telah melangkah cepat untuk menekan dampak yang dialami oleh sektor industri akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jangan Salah soal New Normal dengan Kembali ke Normal

“Sebaiknya memang pemerintah dapat membantu sektor industri, karena jumlahnya dan perannya terhadap PDB cukup signifikan,” ujarnya.

Hariyadi pun menyambut baik surat edaran Menperin yang diterbitkan dan disebarkan ke pemerintah daerah karena diakuinya cukup efektif dan positif dalam menjaga aktivitas sektor industri.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Menperin karena telah mengirimkan surat ke PLN, semoga bisa direspons cepat. Sebab, anggota kami masih harus bayar minimum charge, padahal sedang tutup atau turun kapasitas,” ungkapnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini