Agresif Kembangkan Market, SPIN Sasar Pembayaran MRT hingga Game Online

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 17:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 320 2221650 agresif-kembangkan-market-spin-sasar-pembayaran-mrt-hingga-game-online-uQlpxiJIk0.jpg SPIN (MNC Group)

JAKARTA - SPIN (Smart Payment Indonesia) merupakan platform e-money, e-wallet dan transfer digital yang digadang oleh MNC Group. Financial service ini terus melakukan terobosan agar menjadi yang terdepan.

Beberapa waktu lalu, SPIN membuat terobosan baru dengan memperkenalkan konsep in-TV purchase. Hal ini membuat pengguna dapat melakukan scan QRIS yang terpampang dan membeli produk yang ditawarkan, langsung dari layar televisi.

 Baca juga: SPIN Kantongi Izin BI untuk Membuat QRIS Mengudara

Tidak hanya di situ, SPIN akan merambah platformnya ke arah payment channel, transportasi menjadi sasaran utamanya. Selain itu, SPIN juga sedang menjajaki agrregator digital, seperti game online, pembayaran tagihan seperti BPJS, hingga PBB.

"Ke depan bisa beli game online, bayar BPJS, hingga PBB. Cuma memang ada beberapa yang harus kita selesaikan," ujar Managing Director SPIN, Jessica Tanoesoedibjo dalam Manager Forum ke-XLVI dan Halal Bihalal MNC Group 2020 yang dilakukan secara daring, Jumat (29/5/2020).

 Baca juga: HUT Ke-30, MNC Group Luncurkan Dompet Digital SPIN

Saat ini, lanjutnya, SPIN sudah bekerja sama dengan beberapa restoran seperti Starbucks hingga KFC. Beberapa merchant lain yang sudah bisa dilakukan pembayaran melalui QR code sudah dapat menggunakan SPIN.

"Stay tune. Kita akan terus lengkapi SPIN dan melihat jangkauan yang lebih besar lagi," ujarnya.

Sementara itu, Dirut PT MNC Teknologi Nusantara Yudi Hamka mengatakan, saat ini SPIN sedang melakukan penjajakan ke bandara dan MRT.

"Jadi KRL, Bandara, MRT, kita sedang lakukan penjajakan. Bahkan kalau MRT itu kan punya aplikasi, nanti kita akan jadikan payment channel. Jadi orang beli tiket MRT bisa pilih metode pembayaran SPIN," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini