Ragam Komentar Pengunjung saat Kembali ke Pasar Tanah Abang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 320 2230413 ragam-komentar-pengunjung-saat-kembali-ke-pasar-tanah-abang-yKnuQVsWDh.jpg New Normal di Pasar Tanah Abang. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali menunjukkan geliat perekonomian hari ini. Aktivitas perdagangan sudah ramai meski pandemi virus corona atau Covid-19 masih melanda wilayah Ibu Kota.

Salah satu pengunjung, Ida (42) mengaku kembali mengunjungi Pasar Tanah Abang lantaran sudah lama tak mengunjungi kawasan tersebut. Seperti diketahui, sejak Maret 2020 demi menekan angka penyebaran Covid-19, pusat perbelanjaan itu ditutup.

Baca Juga: Ditutup Pukul 14.00 WIB, Pedagang Pasar Tanah Abang Beres-Beres Dagangan

"Dengan adanya pembatasan penjual membuat kawasan ini menjadi tidak terlalu ramai," kata Ida di lokasi, Senin (15/6/2020).

Mencegah terjadinya keramaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Perumda Pasar Jaya menerapkan kios ganjil-genap saat pembukaan pusat pembelanjaan tersebut.

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Dibuka dari Jam 7 Pagi hingga 2 Siang

Menurut dia, aturan pembatasan penjual dan pembeli harus diatur hingga kasus Covid-19 mereda di Indonesia. "Dengan adanya pembatasan ini, ekonomi bergerak dan pencegahan penyebaran Covid-19 juga bisa berjalan," ujarnya.

Sementara itu, Fajar (35) menyatakan dirinya kembali mengunjungi Pasar Tanah Abang, karena harga yang dijual di sini amat miring, jika dibandingkan dengan toko lainnya. Ia menyebut kunci agar tetap terhindar dari penularan Covid-19 di tempat keramaian adalah memperhatikan protokol kesehatan.

"Di sini kan pastinya lebih murah. Kita yang terpenting itu pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer, terus sampai rumah langsung mandi," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini