Titipan Presiden Jokowi ke Pemda di Tengah Covid-19

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 13:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 20 2238742 titipan-presiden-jokowi-ke-pemda-di-tengah-covid-19-obgvhSOcql.jpg Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan titipan kepada para Pemerintah Daerah. Terutama mengenai anggaran yang berkaitan dengan kesehatan untuk antisipasi virus Corona atau Covid-19.

"Saya titip kepada Gubernur, Bupati dan Walikota agar anggaran-anggaran yang berkaitan dengan kesehatan itu segera dikeluarkan," ujar Jokowi saat kunjungan ke Jawa Tengah, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

 Baca juga: Bandingkan Ekonomi RI dengan Negara Lain, Jokowi: Apakah Sudah Resesi?

Hal ini dikarenakan, lanjut Jokowi, anggaran tersebut menyangkut akan peredaran uang yang ada di masyarakat. Selain itu, dirinya juga meminta agar fokus dengan belanja bantuan sosial untuk disegerakan.

"Karena ini penting agar sosial safety net bagi warga kita terpenuhi terutama yang memang terkena dampak dari covid-19 ini," ujarnya.

 Baca juga: Intip Skema Bagi-Bagi Beban Sri Mulyani dan Bos BI

Dirinya juga meminta agar stimulus ekonomi terutama untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) betul-betul disiapkan dengan memantau lapangan. Pemerintah pusat hingga daerah harus segera menyiapkannya.

"Ini berlapis-lapis seperti ini sehingga tidak ada semua yang tercecer," ujarnya.

Oleh sebab itu, Jokowi meminta agar anggaran-anggaran tersebut segera dikeluarkan dari APBD. Hal ini agar peredaran uang di masyarakat semakin besar.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini