Pencairan Anggaran Covid-19 Masih Macet, Jokowi: Saya Tegur Menterinya!

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 13:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 20 2238750 pencairan-anggaran-covid-19-masih-macet-jokowi-saya-tegur-menterinya-2NJhlgXtuy.jpg Presiden Jokowi (Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar anggaran untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 segera dikeluarkan. Hal tersebut diperuntukan bagi pemerintah pusat hingga daerah.

Dirinya pun saat ini bekerja ekstra untuk memantau anggaran-anggaran yang telah dikeluarkan untuk setiap kementerian dan lembaga. Bahkan, di setiap pemerintah daerah.

 Baca juga: Bandingkan Ekonomi RI dengan Negara Lain, Jokowi: Apakah Sudah Resesi?

"Di seluruh kementerian dan lembaga juga agar mengeluarkan belanja-belanja yang ada dan saya pantau setiap hari," ujarnya pada kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Jakarta, Selasa (30/6/2020.

Dirinya mengatakan terus mendapatkan informasi mengenai besaran yang telah dikeluarkan oleh setiap kementerian lembaga. Bahkan, dirinya tak segan-segan menegor bila masih terlalu kecil.

 Baca juga: Siapa yang Menjadi Penyelamat Ekonomi di Tengah Corona?

"Kalau masih rendah saya telepon langsung, tegor Langsung menterinya atau kepala lembaganya," ujarnya.

Hal tersebut dilakukannya agar uang yang beredar di masyarakat tidak menjadi kering. Bahkan cenderung harus terus dibelanjakan.

 Baca juga: Strategi Pemulihan Ekonomi Harus Perhatikan Risiko Covid-19

"Itu kita dorong agar peredaran uang yang ada di masyarakat semakin banyak," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini