Menko Luhut Panggil Mendag, Bahas Apa?

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 320 2245636 menko-luhut-panggil-mendag-bahas-apa-kQzTtTyITa.jpg Agus Suparmanto (Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar pandjaitan memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto. Pertemuan tersebut berlangsung siang ini di kantor Kemenko Marves.

Mendag Agus Suparmanto menyebutkan, pertemuan dengan Menko Luhut untuk membahas gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI). Di mana, telah diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020.

 Baca juga: Bangga Buatan Indonesia, Menko Luhut: Jadikan IKM Tuan Rumah di Negeri Sendiri

"Hanya membahas BBI," ujar Agus kepada awak media di Kemenko Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Senin (13/7/2020).

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengajak pelaku usaha lebih memprioritaskan produk dalam negeri untuk dipasarkan dalam menumbuhkan perekonomian Indonesia, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

 Baca juga: Kementerian dan Lembaga Diminta Beli Produk-Produk Lokal

"Sejalan dengan Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020, Pemerintah mendorong pelaku usaha lebih memasarkan produk-produk dalam negeri untuk mengangkat ekonomi Indonesia, khususnya di tengah pandemi Covid-19," ujar Mendag dilansir dari laman Kemendag.

Mendag juga menyampaikan, tatanan normal baru di sektor perdagangan ini dapat menjadi titik tolak bagi aktivitas perdagangan dan perekonomian masyarakat Indonesia. Saat ini era normal baru harus dihadapi bersama dengan inovasi dan adaptasi secara terus-menerus.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini