Krisis di Depan Mata, Jokowi: Ekonomi Dunia Isinya Minus

Safira Fitri, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 320 2251120 krisis-di-depan-mata-jokowi-ekonomi-dunia-isinya-minus-UT2mhj39IE.jpeg Waspada Virus Corona. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Presiden Jokowi akui mengendalikan Covid-19 tidak mudah, prediksi ekonomi dunia yang kerap berubah-ubah juga semakin menyulitkan pemerintah.

Setelah menelepon petinggi International Monetary Fund (IMF), Presiden Jokowi juga mendapat informasi bahwa kemungkinan angka perekonomian dunia akan minus 2,5% dari yang sebelumnya 3% sampai 3,5 plus.

Namun, jawaban berbeda juga didapatkan saat berkomunikasi dengan World Bank bahwa pertumbuhan ekonomi dunia justru akan menyusut 5%. "Bukan tumbuh. Minus 5% growthnya. Dua minggu yang lalu saya telpon OECD beda lagi. Pertumbuhan ekonomi dunia hanya akan tumbuh minus, tumbuh tapi minus 6% sampai minus 6% sampai minus 7,6%," ujar Presiden Jokowi.

Ketidakpastian global tersebut membuat Jokowi menganggap kondisi saat seperti ini memang sulit dan semakin sulit. Ditambah ia yang mendapat informasi beberapa negara maju mengalami hal yang sama.

Baca Selengkapnya: Jokowi: Ekonomi Dunia Isinya Hanya Minus, Minus dan Minus

(kmj.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini