Catatan Pengusaha Muda, Jangan Lupakan Investor Lawas

Ferdi Rantung, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 320 2251599 catatan-pengusaha-muda-jangan-lupakan-investor-lawas-0YJk9rB3XQ.jpg Infrastruktur (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) meminta kepada pemerintah agar memperhatikan industri baja nasional. Salah satu caranya dengan melibatkan industri baja dalam proyek-proyek yang sedang dikerjakan pemerintah.

"Kami ingin pemerintah mewajibkan BUMN dan PUPR menggunakan industri baja dalam negeri dalam proyek-proyek infrastruktur," Ketua Bidang 3 Perdagangan, Perindustrian, ESDM, Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Rama Datau dalam diskusi secara virtual, Jumat (24/7/2020)

Baca Juga: Sri Mulyani Tancap Gas Pulihkan Ekonomi tapi Bisa Ngerem Dadakan 

Menurutnya, suatu negara bisa maju jika industrinya juga maju. Sebab, dengan adanya industri maka lapangan pekerjaan dapat tercipta. "Dengan adanya lapangan pekerjaan maka akan ada daya beli masyarakat. Untuk itu industri harus didukung oleh pemerintah" terangnya

Selain itu, dia juga meminta agar pemerintah tidak hanya mengejar investor baru untuk masuk ke Indonesia. Namun, juga memperhatikan investor yang sudah lama di Tanah Air.

Baca Juga: Kabar Baik, Indonesia Masih Bisa Selamat dari Jurang Resesi 

"Jika investor baru masuk, sementara investor lama tidak berkembang dan mati, maka akan sia-sia. Bukannya nambah malah berkurang sama aja nol." tutupnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini