5 Kiat Usaha Aksesoris Anak-Anak, Perhatikan Harganya!

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 320 2256162 5-kiat-usaha-aksesoris-anak-anak-perhatikan-harganya-EVHZvjroDN.jpg Kiat Usaha Memulai Bisnis Aksesoris Anak. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Usaha aksesoris anak bisa menjadi salah satu refrensi untuk memulai bisnis di kondisi saat ini. Anak-anak umum dan gemar dengan sejumlah atribut yang berwarna-warni dan beraneka bentuk.

Seperti boneka, aksesoris rambut ataupun beragam pernak-pernik lainnya.Walaupun membutuhkan keahlian khusus dalam produksi, untung yang ditawarkan juga lumayan.

Baca Juga: 7 Cara Promosi Barang Agar Laku Terjual

Nah, sebelum yakin untuk terjun dalam usaha tersebut, sebagai pelaku usaha harus memahami terlebih dahulu kiat menjalankan usaha aksesoris untuk anak-anak. Seperti yang dijelaskan dalam buku 101++ Ide Jitu Peluang Usaha karya Tim Gemini Writer, Jakarta, Senin (3/8/2020), berikut kiat usaha untuk terjun dalam usaha aksesoris anak-anak:

1. Tata tempat usaha semenarik mumngkin dengan cat atau hiasan agar target pasaran (anak-anak) tertarik.

2. Usaha jenis ini adalah usaha yang bertumpu pada "produk" sehingga kelengkapan produk merupakan syarat utama untuk menarik pembeli. Namun, jika belum mengenal pasar dan mengetahui produk mana yang akan laku, mulailah bertahap untuk menghindari risiko penumpukan stok yang tidak laku.

Baca Juga: Mau Jualan Online di Medsos, Nomor Satu Itu Konsisten

3. Perhatikan penetapan harga, karena usaha aksesoris ini mudah ditiru.

4. Jangan lupa untuk selalu mengikuti tren, agar produk-produk yang sedang digemari selalu ada 'lebih dulu' di toko kalian.

5. Ikuti bazar yang sering diadakan di sekolah atau tawarkan produk tersebut ke orang-orang sekitar.

6. Jalin hubungan dan kerja sama dengan sekolah-sekolah di lingkungan usaha, terutama dengan guru KTK (Keterampilan).

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini