6 Cara Kembangkan Bisnis, Skill Nego Jadi Kewajiban

Safira Fitri, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 320 2256864 6-cara-kembangkan-bisnis-skill-nego-jadi-kewajiban-5rqnTZkNLP.jpg Personal FInance (Shutterstock)

JAKARTA - Bekerja sambilan membutuhkan komitmen, kerja keras, dan waktu yang tidak sedikit. Selain ketiga hal tersebut, suatu usaha yang baru dirintis juga memerlukan tips dan trik untuk membuatnya maju dan berkembang.

Seperti dikutip dari buku 'Jadi Jutawan dari Bisnis Sampingan' oleh Vicynthia, Jakarta, Selasa (4/8/2020), suatu usaha yang baru dirintis juga memerlukan tips dan trik untuk membuatnya maju dan berkembang.

 Baca juga: Raup Cuan, Atlet Banting Setir Buka Jasa Servis Sepeda

Oleh sebab itu, berikut tips dan trik untuk mengembangkan Bisnis:

1. Pintar-pintar menego harga

Dengan pintar menego harga, ada kemungkinan modal yang dikeluarkan bisa lebih kecil dari modal perencanaan, sehingga bisa menjual dagangan dengan murah pula.

 Baca juga: 5 Kiat Usaha Aksesoris Anak-Anak, Perhatikan Harganya!

2. Membagi waktu

Untuk para pengusaha makanan berat, ada baiknya untuk membagi waktu kapan harus ke pasar dan kapan harus masak, sehingga warung makanan bisa dibuka tepat waktu dan pembeli pun tidak kabur.

3. Mencari tempat yang pas untuk berdagang

Maksudnya adalah jika berniat mangkal, maka carilah tempat yang dimana daya beli masyarakatnya bagus, ada peminat dan pembelinya. Tidak ada salahnya berpindah-pindah tempat.

4. Memperhatikan para pembeli

Maksudnya bukan harus mencurigai seluruh pembeli yang berniat membeli barang, tetapi waspadailah para pembeli yang tidak membayar barang yang telah diambil.

5. Melakukan pencatatan

Tujuan melakukan pencatatan adalah untuk mengetahui kinerja bisnis, laporan pendapatan dan pengeluaran.

6. Terakhir adalah menjaga kebersihan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini