Bansos Pekerja Rp600.000, BPJS Ketenagakerjaan Mulai Kumpulkan Rekening Peserta

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 320 2259076 bansos-pekerja-rp600-000-bpjs-ketenagakerjaan-mulai-kumpulkan-rekening-peserta-yucALpeBp3.jpg Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan langsung gerak cepat mengumpulkan rekening para pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta. Hal tersebut menyusul adanya wacana pemberian bantuan sebesar Rp600.000 kepada para pekerja dengan gaji pas-pasan.

Rupiah Ditutup Melemah di Rp13.885/USD 

Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Irvansyah Utoh Banja mengatakan, saat ini pemerintah sedang dalam tahap memfinalisasi skema dan kriteria bantuan subsidi gaji, berdasarkan data kepesertaan dari BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek dan lembaga lainnya. Data yang dimiliki pihaknya telah diserahkan kepada pemerintah merupakan data peserta aktif dengan upah di bawah Rp5 juta.

"Kami harap pemberi kerja (perusahaan) dan tenaga kerja ikut proaktif menyampaikan data nomor rekening dimaksud sesuai skema dan kriteria Pemerintah," kata dia.

Baca Selengkapnya: BPJS Ketenagakerjaan Kumpulkan Nomor Rekening Pekerja Gaji Pas-pasan

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini