Harga Emas Meroket, Hartadinata Gencar Produksi Logam Mulia

Aditya Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 320 2261184 harga-emas-meroket-hartadinata-gencar-produksi-logam-mulia-a85KXnDf47.jpg Harga emas (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Harga emas di masa pandemi Covid-19 mengalami ketidakstabilan harga. Harga emas sempat mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan belakangan ini mengalami penurunan yang cukup dalam.

Direktur Utama Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) Sandra Sunanto mengatakan, naik atau turunnya harga emas bisa mempengaruhi kinerja perusahaan. Namun, pihaknya terus berupaya agar harga emas ini tidak secara signifikan berpengaruh negatif ke kinerja perusahaan.

Baca Juga: Harga Emas Anjlok 5,3%, Investor Beralih ke Saham

"Apakah harga emas berpengaruh signifikan? pengaruhnya tetap ada tapi gimana pun juga tergantung dari strategi kita mengantisipasi kenaikan atau penurunan harga emas," ujar Sandra dalam Public Expose HRTA, Rabu (12/8/2020).

Dia pun mencontohkan pada tiga bulan terakhir harga emas mengalami peningkatan yang cukup tinggi, bahkan hingga minggu lalu peningkatan harga emas go spot mencapai 35% dan itu sangat tinggi.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Naik Jadi Rp1.056.000/Gram

"Apakah kami kesulitan menjual perhiasan? sebetulnya ada sedikit penurunan penjualan perhiasan tapi bukan dikarenakan harga emas tapi lebih dikarenakan karena kondisi kita menghadapi pandemi Covid-19 sehingga penjualan agak sedikit menurun," kata dia.

Sandra menambahkan, meskipun harga emas meningkat, namun penjualan logam mulia saat ini sangat diminati. Hal ini lah yang menyebabkan perseroan mulai mengalihkan strategi tidak hanya fokus memproduksi perhiasan tapi juga mulai melihat bahwa ada market yang cukup potensial yaitu logam mulia.

"Logam mulianya kita melihat market potensial itu adalah di market gramasi kecil, itu sebabnya kita minggu lalu launching dengan filosofi 'mulai dari yang kecil mulailah sekarang'," ucapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini