Erick Thohir Buka Lowongan Direksi BUMN

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 320 2275044 erick-thohir-buka-lowongan-direksi-bumn-YA5NsjWGBN.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Terkait pengklasifikasian talenta direksi BUMN, Menteri BUMN Erick Thohir sudah memilih tujuh lembaga profesional atau assesment center sebagai pihak independen yang akan memberikan rekomendasi. Hal tersebut merupakan keputusan dari program Transformasi Human Capital Kementerian BUMN.

Dari 27 lembaga dan perusahaan yang mendaftarkan diri pada proses seleksi dan proses lainnya. Kementerian BUMN menetapkan tujuh lembaga profesional penyelenggara asesmen talenta. Tahap seleksi tersebut dibuka oleh BUMN pada 3 Juli hingga 5 Agustus 2020 silam.

Melalui lembaga tersebut Erick akan menjaring kembali calon-calon direksi perseoran secara berkala atau berkelanjutan. Pihak Assessment merupakan pihak independen yang nantinya akan memberikan rekomendasi terkait klasifikasi talenta direksi.

Ketujuh assessment center tersebut yakni mulai dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk hingga PT Hay Group-Korn Ferry. Pengumuman mengenai penetapan pemenang seleksi tersebut secara resmi akan disampaikan melalui website Kementerian BUMN.

Baca Selengkapnya: Erick Thohir Tunjuk 7 Lembaga Independen Saring Direksi BUMN.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini