Sri Mulyani Bayar Biaya Pasien Covid-19 di Hotel Berbintang

Rina Anggraeni, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 320 2276940 sri-mulyani-bayar-biaya-pasien-covid-19-di-hotel-berbintang-h0IjIz3vxT.jpg Ruang Isolasi Darurat di Wisma Atlet. (Foto: Okezone.com/PUPR)

JAKARTA - Pemerintah akan membayar biaya pasien Covid-19 yang melakukan isolasi di Hotel. Pemerintah menyiapkan hotel bintang dua dan tiga untuk isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, pembiayaan yang ditanggung pemerintah sudah disetujui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga: Surat 'Cinta' Orang Terkaya Indonesia kepada Presiden Jokowi

"Kita menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang memerlukan. Bapak Airlangga dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kemudahan sebuah jaminan arah yang kasus tinggi untuk boleh menyiapkan hotel-hotel yang akan dibiayai pemerintah pusat," ujar Doni, dalam preskon virtual, Sabtu (12/9/2020).

Dia pun akan terus menambahkan fasilitas tempat tidur di rumah sakit untuk bisa menampung pasien Covid-19. Hal ini untuk bisa melayani masyarakat.

"Kita ingin sediakan banyak tempat tidur jadi bisa menampung," jelasnya.

Baca Juga: Miliarder No 1 Indonesia Tolak PSBB DKI Jakarta, Terungkap Alasannya

Dia menambahkan, akan terus melindungi dan menjaga tenaga medis agar tidak tumbang dalam menghadapi pandemi virus Covid-19.

"Jangan biarkan dokter jadi tameng, mereka jadi benteng terakhir agar kita bisa selamatkan tenaga dokter, perawat kita tidak ingin kehilangan dokter lebih banyak lagi," tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini