Daftar Kartu Prakerja? Jangan Lupa Nomor HP dan Email Wajib Aktif

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 320 2278978 daftar-kartu-prakerja-jangan-lupa-nomor-hp-dan-email-wajib-aktif-iarzE3LHMO.jpg Kartu Pra-Kerja (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Salah satu syarat untuk melakukan pendaftaran Kartu Pekerja adalah tiap calon pendaftar harus memiliki alat email dan nomor handphone aktif. Hal tersebut dimaksudkan agar pendaftar dapat lolos tahapan verifikasi.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja yakni Denni Puspa Purbasari yang meminta untuk peserta memastikan nomor dan email agar aktif. Dirinya mengatakan hal tersebut guna memastikan apakah calon pendaftar benar memenuhi persyaratan atau tidak.

Hingga saat ini sebanyak 23 juta orang yang teregistrasi sebagai peserta kartu prakerja. Tapi, dari seluruh total pendaftar, sebanyak 12 juta telah lolos verifikasi.

Untuk melakukan verifikasi menggunakan cara mengirimkan SMS OTP kepada para pendaftar. Sebanyak 3.880.918 orang saat ini sudah menerima kartu pra kerja gelombang ketujuh.

Baca Selengkapnya: Syarat Daftar Kartu Prakerja, Pastikan Email dan Nomor HP Selalu Akktif

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini