Menhub Beri Tugas Khusus ke Pramugari dan Pilot, Apa Itu?

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 320 2282496 menhub-beri-tugas-khusus-ke-pramugari-dan-pilot-apa-itu-ofelYi3WgE.jpg Ilustrasi Bandara (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi tugas khusus kepada para pilot dan pramugari. Dia meminta pilot dan pramugari aktif mengkampanyekan protokol kesehatan di dunia penerbangan di media sosial (medsos). Dengan begitu, diharapkan masyarakat tak takut memanfaatkan pesawat sebagai sarana transportasi.

Sebab kini kalangan memanfaatkan medsos sebagai sarana promosi sebuah produk. Terlebih kini di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir keberadaan medsos dinilai cukup berguna sebagai ajang pemasaran berbagai jenis produk.

Baca Juga: Maskapai Langgar Kapasitas Penumpang, Ombudsman: Ada Pembiaran

"Saya tahu teman-teman pilot dan pramugari mempunyai followers yang banyak, lakukan itu (promosikan dunia penerbangan di medsos)," kata Budi saat konferensi pers secara virtual, Rabu (23/9/2020).

Menurut dia, sekarang ini memang eranya medsos merajai dunia. Sehingga, dengan menyebarkan berita positif di dunia maya, maka akan berdampak baik terhadap dunia penerbangan.

"Hal-hal positif terhadap protokol kesehatan ini harus dishare ke medsos," ujarnya.

 

Dia berharap dengan melakukan terobosan seperti itu dapat kembali menumbuhkan geliat aktivitas di pesawat dan bandara. Karena, masyarakat sudah teredukasi bahwa sektor penerbangan telah menjalani protokol kesehatan secara baik dan benar.

"Masyarakat itu sekarang dihinggapi rasa takut akan terpapar apabila menggunakan pesawat secara berhimpitan," kata dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini