Arsyad Peternak Sapi Lebih Untung Jadi Pengusaha Lobster

Safira Fitri, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 455 2283186 arsyad-peternak-sapi-lebih-untung-jadi-pengusaha-lobster-GuMs01l8zE.jpg Beralih Usaha dari Peternak Menjadi Pembudidaya Lobster. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat seorang peternak sapi beralih profesi menjadi pembudidaya lobster air tawar. Bisnis baru tersebut pun lebih menjanjikan dan terbukti membawakan hasil yang lebih besar dibandingkan bisnis peternakannya lalu.

Pembudidaya Lobster Air Tawar Ahmad Arsyad mengatakan, kandang sapi yang dulu berada di belakang rumah, kini telah berhasil disulap menjadi kolam lobster sejak Januari 2020.

Saat ini, jumlah bibit yang berhasil dibudidayakan di kolam tersebut pun telah mencapai 16.000 ekor, dengan indukan betina yang sudah bertelur sebanyak 120 ekor.

Sebanyak 6.000 ekor lobster air tawar pun sudah siap untuk dikirimkan. Diketahui, bibit lobster air tawar telah dijual ke beberapa kabupaten di Indonesia yang jaraknya tidak main-main, seperti Kabupaten Sintang, Kabupaten Sanggau, hingga Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Atas keberhasilan baru di Desa Rasau Jaya 2 ini, pemerintah setempat sangat mendukung warganya untuk turut membudidayakan lobster air tawar. Dengan itu, ibu-ibu daerah setempat pun diberikan pelatihan cara membudidayakan lobster air tawar di rumah sendiri.

Baca Selengkapnya: Peternak Sapi Banting Setir Jual Lobster, Untungnya Bikin Kantong Tebal

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini