Ada UU Ciptaker, Pengusaha: Perizinan di Daerah Semakin Cepat

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 320 2289295 ada-uu-ciptaker-pengusaha-perizinan-di-daerah-semakin-cepat-tc3dEEZuJM.jpeg Grafik Ekonomi (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Para pengusaha menyambut gembira disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja menjadi Undang-undang. Adapun pengesahan tersebut dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) dalam rapat paripurna.

Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, dengan disahkannya RUU Cipta Kerja menjadi UU, maka berbagai kendala birokrasi bisa teratasi. Perizinan yang menyangkut investasi khususnya di daerah juga akan jauh lebih cepat.

Baca Juga: Mengulas Sejumlah Pasal Kontroversial dalam UU Cipta Kerja

"Berbagai kendala birokrasi menyangkut perizinan usaha, investasi, agraria dan termasuk perizinan di daerah akan lebih cepat dan pasti yang akan dapat menaikkan daya saing kita," ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (6/10/2020).

Sarman menambahkan, dengan disahkannya UU ini maka diharapkan polemik mengenai Cipta Kerja ini bisa segera diakhiri. Sehingga saat ini semua pihak bisa fokus dalam menyelesaikan masalah pandemi virus corona (covid-19).

Baca Juga: 5 Manfaat UU Ciptaker untuk Pekerja hingga UMKM

"Dengan disahkanya UU ini maka kita harapkan polemik dapat kita akhiri,saatnya kita focus untuk melawan Covid-19," jelasnya. 

Setelah masalah covid-19 ini berakhir, maka semua pihak termasuk pemerintah bisa kembali fokus dalam upaya pemulihan ekonomi. Sehingga mulai tahun depan, diharapkan sudah ekonomi Indonesia sudah bisa tumbuh positif kembali.

"Serta menciptakan iklim usaha dan investasi yang kondusif untuk masa depan Ekonomi kita yg diharapkan dapat tumbuh positif," jelasnya.

Sarman pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan pengesahan UU Cipta Kerja ini. Karena para pengusaha menyambut positif saat RUU Cipta Kerja ini disahkan menjadi UU kemarin.

"Ketika RUU disahkan menjadi UU pada Sidang Paripurna DPR RI kami dari pengusaha menyambut baik dan apresiasi Pemerintah dan DPR yang dapat merampungkan RUU ini," kata Sarman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini