Cerita Sri Mulyani: Ibu-Ibu Ngomel Anaknya Susah Belajar Online

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 320 2299860 cerita-sri-mulyani-ibu-ibu-ngomel-anaknya-susah-belajar-online-yY2utVdbDr.jpg Sri Mulyani (Foto: Setkab)

JAKARTA - Kementeriam Keuangan (Kemenkeu) terus berkomitmen dalam membantu sistem pendidikan untuk Indonesia. Namun, seiring dengan pandemi Covid-19 ini pun mengubah sistem pembelajaran Indonesia dari secara fisik menjadi virtual.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, banyak mendapatkan curhatan dari para Ibu-ibu yang mana kesulitan melihat anaknya mendapatkan pendidikan secara virtual.

 Baca juga: Hadapi Krisis Ekonomi, Sri Mulyani: Pilih Kebijakan Cepat atau Tepat?

"Saya lihat di youtube, lihat bilang ibu-ibu ngomong anak-anak banyak enggak sekolah. Ibu ngomel-ngomel banyak sekali anak-anak bingung sekolahnya dan belajar secara online," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (26/10/2020).

Adapun, kata dia anak sekolah belum siap dengan sistem belajar dari rumah secara online. Hal ini dikarenakan masih sulitnya memiliki penggunaan handphone dan membayar kuata internet.

 Baca juga: PSBB Transisi Diperpanjang, Pengusaha: Penyebaran Covid-19 Semakin Terkendali

"Anak-anak enggak bisa sekolah dan anak-anak enggak siap dengan sistem belajar dari rumah secara online. Gimana anaknya punya dua dan tiga enggak punya HP yang mana susah membayar internet. Mereka bingung ngajarin mereka," bebernya.

Menurutnya, Covid-19 ini mempengaruhi global masyarakat Indonesia baik kegiatan sosial maupun pekerjaan lainnya. Dengan covid ini tidak hanya ancaman kesehatan jiwa dan dari sisi sosial.

"Pemerintah dalam menyikapi covid ini kita bergerak sangat cepat dan merespon ancaman covid 19. Pemerintah mengeluarkan Perppu dikarenakan ada kegentingan kita enggak boleh bertemu secara fisik," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini