G20 Dukung Negara Berkembang Lawan Covid-19

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 23 November 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 320 2314026 g20-dukung-negara-berkembang-lawan-covid-19-uDiPYQH5Dz.jpg Pertemuan G20 Bahas Covid-19. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Seluruh negara yang termasuk ke dalam anggota G20 bersepakat untuk bergandengan dan bangkit menghadapi pandemi ini bersama-sama. Hal itu diungkap oleh Raja Arab Saudi ketujuh sekaligus Penjaga Dua Kota Suci Salman bin Abdulaziz al-Saud.

""Kita harus memberikan dukungan kepada negara berkembang secara terkoordinir untuk memelihara pembangunan yang telah dicapai selama beberapa dekade terakhir," ucap Salman.

Dia mengingatkan bahwa para anggota G20 harus meletakkan pondasi dasar untuk pertumbuhan yang kuat, berkelanjutan dan inklusif. Dengan kekompakan dan semangat melawan pandemi ini, dirinya meyakini wabah tersebut dapat segera berakhir.

"Ini untuk meningkatkan peran mereka di masyarakat dan pasar kerja melalui pendidikan, pelatihan, penciptaan lapangan kerja, serta mendukung kewirausahaan, memperkuat inklusi keuangan, dan menjembatani kesenjangan digital antar individu," ungkap Salman.

Baca Selengkapnya: G20 Sepakat Beri Dukungan Negara Berkembang Terdampak Covid-19

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini