BTN Perbesar Porsi Dana Murah Jadi 40%

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 278 2329645 btn-perbesar-porsi-dana-murah-jadi-40-rWQBjzSztG.jpeg Uang Rupiah. Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mencatatkan peningkatan rasio dana murah (current account and saving account/CASA) ke level sekitar 40%. Sejumlah upaya yang dilakukan perseroan antara lain, Bank BTN juga berekspansi pada berbagai kanal digital banking hingga menawarkan produk bundling BTN Solusi.

Baca Juga: BTN Kantongi Laba Rp1,12 Triliun, Melesat 39%

“Posisi tersebut lebih baik dibandingkan posisi CASA di Oktober pada kisaran 37%. Kami menargetkan hingga akhir tahun CASA akan dijaga pada kisaran 40%-50%,” ujar kata Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin, Kamis (17/12/2020).

BTN mencatatkan peningkatan 400 ribu nasabah dari program Batara Spekta. Pencapaian tersebut sejalan dengan target perseroan menjaga porsi dana murah di level 40%.

 

Jasmin mengatakan perseroan terus berupaya mengembalikan hakikat sebagai bank tabungan. Dengan visi tersebut, Bank BTN agresif berinovasi untuk menyajikan berbagai program dan produk yang menyentuh kebutuhan transaksi harian nasabah.

“Melalui program apreasiasi nasabah ini, kami mencatatkan kenaikan volume tabungan hingga mencapai Rp2 triliun. Kami akan terus berinovasi di bisnis tabungan karena kami bertumbuh dengan adanya dukungan nasabah kami,” jelas Jasmin.

Sebelumnya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mencatat sektor perumahan tetap tumbuh di tengah pandemi COVID-19. Sektor perumahan mencatatkan pertumbuhan mencapai 2% pada triwulan III-2020.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, pertumbuhan ekonomi 2021 diproyeksi mencapai 5% dan sektor perumahan menjadi salah satu andalan pemerintah untuk mendorong ekonomi nasional bergerak naik.

Baca Juga: Sektor Perumahan Bisa Bantu Pulihkan Ekonomi

"Peluang sektor properti untuk tumbuh masih besar di tengah angka backlog yang tinggi. Melalui virtual expo ini, kami memberikan kemudahan akses bagi masyarakat berpenghasilan tetap dan tidak tetap untuk memiliki rumah secara online dengan bunga KPR murah di masa pandemi COVID-19," ujar Pahala dalam keterangan tertulis, Senin (14/12/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini